Like

BAGI ANDA MERASA INI BERMANFAAT SILAHKAN LIKE PAGE ON FACEBOOK DIBAWAH INI!!!


Like Page halaman http://iswahyuniiswahyuni.blogspot.com/ di Facebook!!

Minggu, 02 Juni 2013

Program Input Harga Photo Copy Menggunakan Vb.net

Soal :
PROGRAM INPUT HARGA FOTO COPY
___________________________________
Jumlah Lembar    : 999
Harga per lembar: 999
Total Harga    : 999999    
Discount   : 9999999
Pembayaran : 9999999

Proses    

Jika Jumlah lembar >= 200  HpL = 90 atau HpL = 100
Total Harga = HPL * Jumlah
Jika total harga >500000 discount 15%
Pembayaran = total harga - discount

HpL = Harga per Lembar

PENYELESAIAN
  • Desain Form

  • Listing Program
Public Class Form2

    Private Sub btnproses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnproses.Click
        If JlhLembar.Text >= 200 Then
            HPL.Text = 90
        Else
            HPL.Text = 100
        End If
        Totalharga.Text = hpl.Text * jlhlembar.Text
        If Totalharga.Text > 500000 Then
            Diskon.Text = 0.15 * Totalharga.Text
        Else
            Diskon.Text = 0
        End If
        Pembayaran.Text = Totalharga.Text - Diskon.Text
    End Sub

    Private Sub btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhapus.Click
        JlhLembar.Text = ""
        HPL.Text = ""
        Totalharga.Text = ""
        Diskon.Text = ""
        Pembayaran.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnkeluar.Click
        End
    End Sub
End Class


  • Masukkan Jumlah Lembar 999, Maka hasilnya seperti gambar dibawah ini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar