Like

BAGI ANDA MERASA INI BERMANFAAT SILAHKAN LIKE PAGE ON FACEBOOK DIBAWAH INI!!!


Like Page halaman http://iswahyuniiswahyuni.blogspot.com/ di Facebook!!

Jumat, 31 Agustus 2012

10 Makanan Yang Jangan Dimakan Sebelum Tidur



         Bagi sebagaian orang biasanya sering melakukan kebiasan memakan sesuatu sebelum tidur alias makan camilan sebelum tidur nah bagi kamu yang suka makan sebelum tidur sebaiknya kamu perhatikan makanan apa saja yang sebaiknya dihidari sehinga tidak menggangu kesehatan kamu. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari ketika kamu akan tidur mau tahu apa aja itu simak 5 makanan yang  sebaiknya jangan dimakan sebelum tidur berikut ini.

1. Kopi dan coklat.
Jika Anda ingin tidur nyenyak dan tak diganggu oleh perasaan ingin buang air kecil berkali-kali, maka jauhi minum kopi sebelum tidur. Kafein yang terdapat dalam kopi memiliki efek diuretik yang memicu kerja ginjal. Coklat pun memiliki kandungan kafein, serta gula yang tak baik jika dikonsumsi sebelum tidur.

2. Keripik pedas.
Keripik biasanya adalah hasil dari gorengan yang mengandung lemak trans. Rasa pedas yang digunakan pun dapat membuat perut tak nyaman, serta efek heartburn atau panas pada dada. Yang ada Anda tak akan tidur, malah kehilangan rasa kantuk dan ngemil makin banyak makanan lain.

3.Makanan manis.
Misalnya biscuit, es krim, cake, dan lainnya. Kandungan gula dalam makanan tersebut hanya akan menambah timbunan lemak di tubuh Anda sebab saat tidur, semua itu tak dipergunakan.

4. Minuman bersoda.
Kontroversi minuman bersoda dengan kandungan gula tinggi masih berlangsung. Jadi sebaiknya Anda tak terlalu banyak meminumnya, terutama saat menjelang tidur. Ia dapat memicu diabetes dan jantung.

5. Kentang goreng.
Kentang goreng, hamburger, dan junk food lain sebaiknya dihindari jauh-jauh saat Anda hendak ngemil menjelang tidur. Semua bahan tersebut memiliki kandungan lemak trans, gula dan minim vitamin yang buruk akibatnya bagi kesehatan Anda.

6. Spaghetti.
Spaghetti meskipun menyenangkan dan menentramkan tapi tidak layak dimakan sebelum tidur karena mengandung karbohidrat. Itu akan segera diubah menjadi lemak. Dan karbo untuk segala jenis pasta bersifat tidak kompleks, menjadikan gula darah naik dalam waktu singkat. Tidur akan tertunda karena tubuh masih segar bugar. Sekali lagi, pesan yang salah diterima oleh tubuh karena gula yang tinggi tadi. Ini tidak termasuk segala jenis keju, krim, saos tomat di atas spaghetti tadi yang memberi sumbangan lemak.

7. Es Krim
Semangkuk es krim mungkin menyenangkan sebelum tidur. Tapi ini jenis menu yang salah karena tinggi lemak dan tinggi gula. Tubuh tidak akan sempat mengolah lemak sebelum tidur. Akibatnya lemak akan disimpan. Sementara gula akan memberi ekstra energi kepada tubuh dan akibatnya sinyal yang salah pula seolah-olah masih akan terjaga. Padahal kamu sudah kepengen tidur. Terdapat pula penelitian bahwa gula tinggi menyebabkan mimpi buruk. Jadi meski pun es krim menyenangkan, akibat lanjutannya tidak mengenakkan.

8. Seledri
Seledri juga jangan. Aneh bukan? Tidak aneh kalau tahu bahwa seledri bersifat diuretik, yakni menyerap cairan dan mengirimkannya secepat mungkin ke pembuangan. Jadi, meskipun seledri adalah sayuran, dan menyehatkan, tapi makan seledri sebelum tidur akan membuat tidur kamu terganggu karena akan sering terbangun untuk kencing.

9. Pasta
Pasta adalah makanan yang kaya karbohidrat. Dan jika Anda memakannya sebelum tidur, pasta akan berubah menjadi lemak. Selain itu, kebanyakan pasta memiliki tingkat glycemic yang tinggi, yang bisa mempengaruhi gula darah Anda, membuat Anda susah tidur, atau bahkan terbangun ketika malam.

10. Alkohol
Alkohol sejak lama dipercaya sebagai obat tidur. Sebagian menanggapinya secara serius dengan minum satu sloki wine sebelum tidur. Dalam kenyataannya tidak demikian. Alkohol menghalangi tidur dalam, sesuatu yang diperlukan saat terlelap. Akibatnya, mereka yang minum alkohol akan mudah terbangun di malam hari. Dan bukan hanya sekali tapi berkali-kali. Lebih jelek dari itu, alkohol menyebabkan ketergantungan bagi sebagian orang. Mereka tak bisa tidur sebelum meminum segelas wine misalnya. Sehingga terciptalah lingkaran setan yang menyebabkan frustrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar