Like

BAGI ANDA MERASA INI BERMANFAAT SILAHKAN LIKE PAGE ON FACEBOOK DIBAWAH INI!!!


Like Page halaman http://iswahyuniiswahyuni.blogspot.com/ di Facebook!!

Jumat, 22 Maret 2013

10 Obat Yang Mempengharui Berat Badan



Berat badan seseorang umumnya dikaitkan dengan porsi makan yang dikonsumsinya. Namun ada hal lain yang mempengaruhinya, yakni obat obatan yang mengandung bahan kimia. Mungkin terdengar mengejutkan, namun beberapa pil dan obat pereda rada sakit bisa saja menjadi penghalang bagi Anda untuk mengendalikan berat badan, sehingga mengakibatkan kenaikan berat badan yang tak terelakkan. 

Hal ini yang menyebabkan mempengharui Berat Badan, diantaranya :

Obat depresi atau antidepresan adalah obat yang digunakan untuk membantu pasien yang mengalami depresi. Tetapi efek sampingnya, obat ini juga dapat memicu kenaikan berat badan Anda. Pengaruh konsumsi obat antidepresan terhadap penambahan berat badan umumnya berbeda-beda untuk setiap orang. Setiap jenis antidepresan juga memiliki pengaruh yang berbeda terkait kenaikan berat badan. Jenis antidepresan yang umumnya menyebabkan penambahan berat badan adalah antidepresan trycyclic dan monoamine oxidase inhibitor.

2. Pil KB

Banyak orang percaya bahwa konsumsi pil KB, dapat berdampak pada kenaikan berat badan. Meskipun banyak yang mempercayainya, tetapi klaim ini tidak didukung oleh bukti penelitian. Sampai sekarang tidak ada bukti konklusif, apakah pil KB benar-benar menyebabkan penambahan berat badan.


Saat ini, penggunaan pil tidur dianggap lebih aman dibandingkan cara-cara lain bagi orang yang memiliki masalah tidur. Namun kandungan melatonin pada obat ini bisa menyebabkan penambahan berat badan. Jika Anda memiliki masalah tidur seperti insomnia, cobalah untuk mengganti pil tidur Anda dengan pengobatan non-obat seperti terapi perilaku kognitif.


Banyak orang percaya bahwa obat migrain dapat menyebabkan kenaikkan berat badan. Namun dalam beberapa kasus, obat migrain justru sangat berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Anda sebaiknya harus menghindari penggunaan obat ini untuk menginduksi penurunan berat badan yang mungkin memiliki efek samping berbahaya lainnya.


Steroid atau obat kuat dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, jumlah kenaikan berat badan tergantung pada jenis obatnya, lamanya penggunaan dan karakteristik setiap individu. Steroid juga dapat menyebabkan penumpukan lemak tubuh di daerah yang tidak diinginkan.


Obat ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan ataupun penurunan berat badan tergantung pada setiap individu. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan semua obat ini di bawah pengawasan rutin dari tenaga medis profesional dan mengikuti diet yang baik dan rutin olahraga.


Selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) umumnya tidak menyebabkan kenaikan berat badan karena meningkatkan serotonin antidepresan, yang membantu Anda merasa kenyang. Tapi Paxil adalah pengecualian. “Paxil adalah salah satu obat terbaik untuk mengatasi kecemasan, tetapi jika Anda mengalami kenaikan berat badan saat mengonsumsinya, Anda bisa bicara dengan dokter untuk beralih ke SSRI yang netral seperti Prozac atau Zoloft,” kata Louis Aronne, MD, direktur Program Pengendalian Berat Badan Komprehensif di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, New York City.


Depakote digunakan untuk mengobati gangguan bipolar dan kejang, dan mencegah migrain. Sebuah studi tahun 2007 pada pasien epilepsi menemukan bahwa 44 persen wanita dan 24 persen pria naik 11 pon atau lebih saat mengonsumsi Depakote selama sekitar satu tahun. Obat ini mempengaruhi protein yang terlibat dalam nafsu makan dan metabolisme, meskipun tidak jelas mengapa tampaknya lebih mempengaruhi perempuan ketimbang laki-laki.


Meskipun Prozac, SSRI, umumnya dikaitkan dengan penurunan berat badan, tetapi dapat memiliki efek sebaliknya Cepat Menambah Berat Badan dalam jangka panjang.


Pernah bertanya-tanya berapa banyak kalori adalah dalam Minuman beralkohol favorit Anda? Kami telah cocok dengan kandungan Kalori dari minuman berAlkohol dengan setara makanan berlemak dan menemukan beberapa hasil mengejutkan. Anehnya, banyak orang tidak akan dapat memberitahu Anda berapa banyak kalori dalam minuman mereka, dan terakhir NHS penelitian tentu mengejutkan banyak dengan menggarisbawahi bahwa minuman beralkohol seringkali mengandung kalori sebanyak makanan yang tidak sehat.
hal itulah yang menyebabkan penambahan berat badan 

Sumber : http://id.she.yahoo.com/obat-ini-pengaruhi-berat-badan-145610422.html
       http://caradietyangbenar.com/cepat-menambah-berat-badan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar