Like

BAGI ANDA MERASA INI BERMANFAAT SILAHKAN LIKE PAGE ON FACEBOOK DIBAWAH INI!!!


Like Page halaman http://iswahyuniiswahyuni.blogspot.com/ di Facebook!!

Sabtu, 06 April 2013

10 Hal Yang Membuat Anda Terlihat Tua


          Memang benar, setiap orang pasti akan menjadi tua. Namun, usia muda tak menjamin fisik Anda pun ikut terlihat muda juga. Perubahan fisik yang lebih cepat ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Produk perawatan wajah anti-aging memang sudah banyak dijual di pasaran. Namun, jika Anda tetap melakukan kebiasaan buruk, semahal apapun produk anti-aging Anda, itu tidak akan memberikan hasil yang signifikan. Terlihat tua tidak hanya tentang wajah yang berkerut saja, penurunan energi juga merupakan tanda-tanda Anda mengalami penuaan. Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Berikut diantara nya!!!




Banyak alasan untuk menghindari olahraga, maka siap-siap fisik Anda layaknya seorang jompo. Jarang berolahraga membuat Anda mudah lelah dan tak sanggup bergerak aktif lagi.




Mengabaikan makanan sehat dan bernutrisi akan memberikan kesempatan bagi penyakit untuk menyerang tubuh.



Kepikunan bisa menyerang anak muda. Ternyata, hal ini disebabkan banyak orang yang terlalu malas untuk berpikir.



Memang benar, beberapa penelitian memperlihatkan bahwa alkohol memberikan kontribusi bagi kesehatan. Namun, jika kebablasan minuman beralkohol akan bisa berdampak pada kondisi fisik Anda dan membuat Anda merasa tua.



Jika Anda tak merokok, sebaiknya menjauh dari perokok. Asap rokok bisa merusak kesehatan kulit, sehingga menjadikannya keriput.



Sama seperti asap rokok, polusi juga membuat Anda tampak tua. Hindari lingkungan yang penuh dengan polusi.



Selalu berpikiran positif dan bersyukur tenyata berdampak pada kesehatan Anda, terutama rendahnya tingkat stres.



Memakan gula terlalu banyak tentu adalah berita buruk untuk lingkar pinggang kita. Namun ternyata gula ada di tingkatan yang sama dengan rokok dan matahari jika menyangkut hal yang membuat kerutan pada kulit. Ketika tingkat gula darah tinggi, proses bernama glikasi merusak kolagen dalam kulit. Sekali rusak kolagen yang lentur berubah menjadi keras, yang berujung pada kerutan kulit. 



Meski Anda berpikir bahwa sabun adalah teman terbaik kulit, ini tidak benar. Alasannya adalah kulit mempunyai lapisan asam yang merupakan pelindung alami. Ketika Anda membersihkan kulit dengan sabun yang umumnya mengandung alkali akan membuang lapisan pelindung yang mengandung minyak tersebut dan mengeringkan kulit, yang pada akhirnya membuat kulit keriput.  Tidak disarankan juga untuk berhenti mandi, tapi cobalah sabun dengan PH-netral dan sabun tanpa bahan kimia, dan perlu diingat, jangan berlebihan membersihkan kulit. 



Meski mempunyai pekerjaan adalah keharusan bagi sebagian dari kita, ini juga salah satu penyebab penuaan dini. Pertama, pekerjaan adalah sumber stres bagi banyak orang, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan pemercepat penuaan sel. Kedua, menghabiskan terlalu banyak waktu di tempat kerja membuat Anda punya sedikit waktu untuk latihan, makan makanan sehat dan tidur. Untuk mengurangi risiko, hindari waktu kerja yang terlalu panjang dan manfaatkan waktu malam dan akhir pekan Anda untuk bersantai.

Sumber :
- http://id.she.yahoo.com/kebiasaan-ini-bikin-anda-terlihat-tua-093000910.html
-http://www.apakabardunia.com/2012/09/10-hal-mengejutkan-yang-membuat-anda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog