Like

BAGI ANDA MERASA INI BERMANFAAT SILAHKAN LIKE PAGE ON FACEBOOK DIBAWAH INI!!!


Like Page halaman http://iswahyuniiswahyuni.blogspot.com/ di Facebook!!

Sabtu, 06 April 2013

10 Rahasia Agar Jarang Sakit


       Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pendidikan kesehatan adalah proses membantu sesorang, dengan bertindak secara sendiri-sendiri ataupun secara kolektif, untuk membuat keputusan berdasarkan pengetahuan mengenai hal-hal yang memengaruhi kesehatan pribadinya dan orang lain. Berharap diri Anda bisa menjadi salah satu orang sehat? Coba satu atau semua rahasia berikut ini!!!


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memijat dapat mengurangi tingkat kecemasan, menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Pijat juga dapat meredakan stres yang akhirnya berdampak pada membaiknya sistem kekebalan tubuh. Tak ada penelitian yang mengklaim banyaknya, tetapi para ahli mengatakan sekali dalam sebulan sudah cukup membantu.


Penelitian mengklaim mandi dingin membantu meredakan migrain, melancarkan sirkulasi darah, memaksimalkan energi dan mengurangi rasa sakit. Mandi selama 10 menit sudah cukup. Konsultasikan pada dokter jika Anda mengalami masalah kardiovaskular karena suhu dingin bisa menyebabkan lonjakan tekanan darah.



Selama berabad-abad, jahe sudah terkenal sebagai obat pencahar. Para peneliti percaya bahwa senyawa dalam jahe bisa merangsang sekresi pencernaan, meningkatkan otot usus, dan membantu makanan bergerak di saluran pencernaan. Mengambil sedikit jahe dan dimasukkan ke dalam teh atau dimakan langsung merupakan cara terbaik. Tapi menggunakan jahe dalam bentuk laik, seperti dimasak, juga sama efektifnya.



Cuci tangan merupakan tindakan wajib menangkis serbuan virus flu dan diare. Cuci tangan dengan sabun dan air hangat setidaknya 20 detik. Gosok seluruh bagian tangan Anda, tak hanya telapak tangan tetapi juga memeriksa kuku. Lalu keringkan dengan tisu kering.



Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa orang yang selalu berpikiran positif dapat meningkatkan aktivitas di wilayah orak yang akhirnya dapat memproduksi antibodi lebih banyak. Mengubah kepribadian sedikit demi sedikit menjadi cara terbaik.



Pilih mana, nafas Anda dibilang bau bawang, atau sehat? Sekali lagi Stone menunjukkan hasil penelitian, dimana bawang putih disebut memiliki senyawa antimikroba yang kuat, yang bisa membantu Anda tetap sehat. Agar nafas Anda tidak terlalu beraroma bawang putih, geprek bawang lebih dulu, lalu telan semuanya dengan menggunakan satu sendok teh saus apel.



Jika tidak terlalu lama, tidur siang bisa membuat sistem imun tubuh meningkat dan menjalankan fungsinya melawan penyakit lebih efektif. Tidur siang selama 30 menit juga baik untuk jantung dan peredaran. Para dokter menyarankan, waktu tidur siang yang ideal adalah antara pukul 13.00-15.00.



Minum cukup air (tidak kurang dan tidak berlebihan) bisa memperpanjang harapan hidup sekaligus mengurangi risiko terkena penyakit jantung 20-30 persen. Menurut studi yang dilakukan National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism, orang yang minum cukup air lebih jarang masuk rumah sakit ketimbang yang kurang minum.



Ramuan ini telah terbukti mampu mengusir virus influenza, diare, dan infeksi saluran pernafasan.



Orang yang memiliki persahabatan erat, sistem daya tahan tubuhnya juga lebih kuat. Tidak mempunyai teman dekat bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung hingga 50 persen. Untuk memaksimalkan manfaat jaringan sosial Anda, jangan segan mengajak teman untuk makan siang, belanja bersama atau sekadar mengobrol di telepon saat akhir pekan. Tapi hindari terlalu sering bersosialisasi lewat email atau Facebook, kecuali teman Anda berada di kota atau negara yang jauh.

Sumber : 
- http://id.she.yahoo.com/rahasia-agar-jarang-sakit-022540146.html
- http://jogja.tribunnews.com/2013/03/16/ini-7-kebiasaan-sehari-hari-agar-jarang-sakit/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog