Like

BAGI ANDA MERASA INI BERMANFAAT SILAHKAN LIKE PAGE ON FACEBOOK DIBAWAH INI!!!


Like Page halaman http://iswahyuniiswahyuni.blogspot.com/ di Facebook!!

Kamis, 18 April 2013

10 Tips Merawat BB (BlackBerry) Agar Awet dan Tahan Lama

                                                      Blackberry
Anda baru beli BB (Blackberry) beberapa bulan, ternyata kok rusak, tidak awet atau tidak tahan lama. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap keawetan suatu benda elektronik, termasuk Blackberry pada khususnya. 

Nah, disini ada beberapa tips agar Blackberry anda awet serta tahan lama!!! langsung aja ya cekidot :)

1. Selalu menggunakan charger asli dan sesuai dengan lubang colokan Blackberry tersebut. Lagipula memang sudah ditekankan sejak awal, untuk ponsel apapun maka gunakanlah apa yang memang dianjurkan agar tidak terjadi kerusakan dan ketidakcocokan.

2. Install aplikasi yang berguna saja di Blackberry anda. Anda harus benar-benar tahu aplikasi yang di install agar tidak membuat leled BB anda, apalagi aplikasi yang tidak tidak sesuai dengan OS.

3. Sebelum mencabut baterai maka pastikan untuk menekan Turn Power Off terlebih dahulu. Tunggu mesin ponsel mati dan off selama sekitar 5-10 detik baru cabut baterai. Kemudian, jika ingin dipasang kembali maka tunggu beberapa waktu yakni sekitar 1/4 menit.

4. Sisakan memori di Micro-SD sekitar 20% sehingga tidak sering terjadi hang karena memori terlalu padat.

5. Pakai sarung handphone guna sebagai perlindungan terhadap ponsel Blackberry Anda apakah karena tidak sengaja terjatuh. Dengan begitu, ponsel tidak langsung pecah ataupun rusak.

6. Jika tidak menggunakan Bluetooth ataupun Wi-Fi maka matikan saja supaya menghemat baterai. Dengan begitu, baterai menjadi lebih awet.

7. Reboot BB anda minimal 1 kali sehari.

8. Jadwalkan clear cache setiap hari secara rutin, terlebih lagi setelah melakukan aktifitas browsing internet. Caranya Masuk Option –> Cache Operation.

9. Clear Log sesering mungkin.

10. Apabila baterai dicabut, berikan waktu sekitar 10-15 detik untuk memasang kembali baterai.

Sebagai informasi, Blackberry sebenarnya agak sulit diajak untuk multi-tasking. Karena itu, jika Anda sedang browsing maka lebih baik browsing lebih dahulu. Tidak perlu membiarkan halaman berjalan kemudian Anda memencet pilihan 'switch application', kemudian menggunakan aplikasi lainnya. Hal ini akan membuat Blackberry jadi lambat dan boros baterai. 

Perlu diingat juga ketika melakukan pengisian baterai, lebih baik ponsel dimatikan atau sebisa mungkin tidak menggunakan Blackberry ketika sedang di-charge. Ponsel Blackberry Anda pun menjadi lebih awet dan tahan lama jika dilakukan cara merawat yang tepat. Jika memang harus mengganti sebagian aksesorinya maka lebih baik merogoh kocek untuk membeli yang asli - asal Blackberry Anda menjadi lebih awet! 


By : Cutt Iswahyuni
Sumber :

2 komentar:

Arsip Blog